Widget HTML Atas

Pendaftaran dan Biaya Kuliah UHO Universitas Haluoleo 2019/2020

 Universitas Haluoleo atau biasah disingkat dengan UHO merupakansebuah Perguruan Tinggi yang didirikan pada tahun 1964 yang waktu itu masih sebagai Perguruan Tinggi Swasta filal dari Universitas Hasanudin Makassar. Perguruan Tiggi Haluoleo berada di daerah Kendari, Sulawesi Tenggara.dan berdir di lahan seluas 7 Ha, maka dengan lahan yang relatif sempit para pendiri diharuskan untuk mencari kampus alternatif karena untuk mengantisipasi pertambahan Fakultas dan meningkatnya kepercayaan masyarakat luas.
Dengan usaha, partisipasi, dan mandiri, Universitas Haluoleo diresmikan sebagai Perguruan Tinggi Negeri, yang berdasarkan dengan Surat Keputusan Presiden republik Indonesia Nomor 37 tahun 1981 tanggal 19 Agustus 1981, dan waktu itu masih menjad satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri pertama di Sulawesi Tenggara.
Perguruan Tinggi ini mempunyai beberpa Fakultas yang terdiri dari :
  • Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
  • Faultas Ekonomi.
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.
  • Fakultas pertanian.
Dengan perkembangan Universitas Haluoleo pebanguna Kampus Hijau Bumi Tridarma Anduonohu yang berada d areal 250 Ha, dan tepat berada di pinggiran Kota Kendari dengan jarak sekitar 14 Kilometer dari pelabuhan laut teluk Kendari, bersamaan dengan itu Senat Universtas Haluoleo menyetujui singkatan Universitas Haluoleo berubah menjadi UNHALU.
Kata “Haluoleo” berasal dari kata nama salah sorang raja pada kerajaan Konawe yang hidup pada abad tujuh belas, selai itu Haluoleo dikenal sebagai pemimpin yang biajak,diyakini pula sebagao kesatria yang tak kenal menyerah dan gigih membela tumpah darahnya. Dalam bahasa Tolaki (Bahasa asli penduduk Kerajan Konawe yang mendiami Kota kendari) dalam harfiah Haluoleo mempunyai arti Harfiah yang mengandung pengerian “delapan penjuruh mata angin”.

Dalam pendaftaran Universitas Haluole menyediakan beberapa jalur pendaftaran, yang terdiri dari:
  1. Jalur SNMPTN, merupakan jalur pendaftaran caon mahasiswa baru yang merupakan jalur seleksi undangan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri yang hanya diperuntukkan bagi siswa/siswi yang berprestasi secara akademik.
  2. Jalur SBMPTN, merupakan jalur pendaftaran calon mahasiswa baru yang merupakan jalur yang diselenggarakan secara Nasional. Dan jalur ini bisa diikuti oleh semua lulusan SLTA/ sederajad termasuk Paket C.
  3. Jalur Bidikmisi, merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru yang hanya diperuntukkan bagi siswa/siswi yang tidak mampu dalam hal ekonomi akan tetapi memiliki nilai akademik yang baik.
  4. Jalur Mandiri, merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru yang diadakan secara khusus oleh Pantia UNHALU.
  5. Jalur Diploma, merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa yang melalui jalur seleksi tersendiri.
  6. Jalur Pascasarjana, merupakan jalur penerimaan mahasiswabaru yang dperuntukkan bagi mahasiswa baru jenjang Diploma.

Biaya Kuliah UHO Universitas HaluoleoPendaftaran - Biaya Kuliah UHO (Universitas Haluoleo)

Pendaftaran Online UHO Universitas Haluoleo

Pendaftaran calon mahasiswa sudah cukup lama bisa dilakukan secara online, namun kini pendaftaran online UHO sudah menjadi jauh lebih baik, karena dapat diakses dengan berbagai media elektronik, tak hanya dengan komputer. Secara umum, ada 4 jenis seleksi masuk perguruan tinggi di Indonesia, yaitu SNMPTN, SBMPTN, UM PTKIN dan Seleksi Masuk UHO Jalur Mandiri.

Berikut kata kunci yang sering dibutuhkan oleh calon mahasiswa UHO : SPMB UHO, Pendaftaran Mahasiswa Baru UHO, Pendaftaran UHO Online, Pendaftaran Online UHO, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UHO, Cara dan Panduan Pendaftaran UHO, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri UHO.

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)
Pendaftaran online SNMPTN bisa diakses melalui http://snmptn.ac.id/. Pendaftaran SNMPTN biasanya dimulai pada bulan Feabruari – Maret setiap tahunnya. Seleksi melalui SNMPTN ini hanya berdasarkan nilai rapor dari siswa selama menempuh pendidikan di tingkat MA/SMA/SMK .

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)
Pendaftaran online SBMPTN bisa diakses melalui http://sbmptn.ac.id/. Pendaftaran SBMPTN biasanya dimulai pada bulan April – Mei setiap tahunnya. Seleksi melalui SBMPTN berbeda dengan SNMPTN, pada seleksi SBMPTN calon mahasiswa harus mengikuti ujian tulis yang bisa ditentukan sendiri oleh calon mahasiswa yang dengan memilih PBT (Paper Based Test) atau CBT (Computer Based Test).

Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN)
Pendafataran online UM PTKIN bisa diakses melalui http://um-ptkin.ac.id/.  Pendafataran UM PTKIN hanya tersedia untuk universitas negeri dibawah naungan Kementerian Agama Republik indonesia. Sehingga hanya calon mahasiswa yang memilih ingin masuk pada jurusan yang bernafaskan Islam saja yang bisa mengikuti seleksi ini.

Seleksi Masuk UHO Jalur Mandiri
Seleksi Jalur Mandiri Di UHO secara umum telah ditentukan oleh pihak kampus sendiri, mengenai standar calon mahasiswa yang akan diterima atau ditolak, tentunya juga berbeda dibanding dengan jalur seleksi seperti SNMPTN dan SBMPTN. Untuk mengikuti seleksi masuk jalur mandiri ini calon mahasiswa bisa mendaftarkan diri melalui laman website http://www.uho.ac.id/.
Sekian informasi biaya kuliah UNHALU yang bisa kami bagikan kepada anda calon mahasiswa. Kemungkinan terburuk pada saat melakukan pendaftaran di UNHALU ialah tidak diterima atau tidak lolos seleksi. Namun tidak perlu berkecil hati karena terdapat beberapa kampus unggulan lain yang letak lokasinya juga berdekatan dengan lokasi kampus UNHALU. Untuk berjaga-jaga dari kemungkinan tersebut, tidak ada salahnya apabila mengantongi informasi kampus lain. Semoga bermanfaat bagi anda semua.
ukt uho 2019, Pembayaran ukt UHO 2019, CARA CEK PEMBAYARAN UKT UHO, informasi pembayaran maba jalur sbmptn 2019 uho, info uang ukt uho 2019, ukt uho sbmptn 2019, cara mengecek besaran uang ukt uho, cara mendaftar ujian lokal unhalu, cara melihat jumlah ukt uho 2019, biaya spp uho 2019 pendidikan bahasa inggris

Tidak ada komentar untuk "Pendaftaran dan Biaya Kuliah UHO Universitas Haluoleo 2019/2020"