Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan UNTAN Universitas Tanjungpura Terbaru

Universitas Tanjungpura atau yang biasa dikenal dengan nama UNTAN merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang berada di kota Pontianak, Kalimantan Barat. Di muka kampus UNTAN terdapat Tugu Digulis atau dikenal juga sebagai Bundaran UNTAN sehingga lokasi kampus UNTAN dengan mudah dapat dikenali.

Awalnya Universitas Tanjungpura ini berdiri pada tanggal 20 Mei 1959 dengan nama Universitas Daya Nasional di bawah naungan Yayasan Perguruan Tinggi Daya Nasional sebagai sebuah universitas swasta. Pendirian kampus ini tidak jauh dari usaha dari tokoh-tokoh politik dan pemuka masyarakat Kalimantan Barat.
Saat itu para tenaga pengajarnya adalah para sarjana dan sarjana muda yang terdapat di daerah Kalimantan Barat dan saat itu universitas ini hanya memiliki dua fakultas yaitu Fakultas Hukum dan Fakultas Tata Niaga. Akhirnya pada tanggal 16 Mei 1963 status Universitas Daya Nasional berubah menjadi Universitas Negeri Pontianak.
Ketika tahun 1965, saat itu sejalan dengan situasi politik RI, nama universitas diubah menjadi Universitas Dwikora, hingga kemudian tahun 1967 akhirnya nama Universitas Dwikora berganti lagi menjadi Universitas Tanjungpura (Untan) seperti yang kita kenal sekarang ini, hal ini berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 171 Tahun 1967.

Nama Universitas Tanjungpura ini berasal dari nama Kerajaan Tanjungpura. Saat ini Universitas Tanjungpura memiliki 9 fakultas,  yaitu Fakultas Hukum, Ekonomi, Pertanian, Teknik, Ilmu Sosial dan Politik, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Kehutanan, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Kedokteran dan Ilmu Kesehatan.
Hampir semua program studi yang ada sudah berstatus akreditasi, sisanya mungkin menunggu hasil pengajuan akreditasi dari BAN-PT Universitas Indonesia. Akreditasi itu sendiri merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi yang lain.
Nah buat kalian yang berminat untuk masuk ke universitas tersebut, dibawah ini adalah daftar akreditasi program studi lengkap yang ada pada Universitas Tanjungpura mulai dari jenjang studi diploma (D1) hingga program magister (S2).

Daftar Akreditasi Jurusan UNTAN Universitas Tanjungpura

STRATA PROGRAM STUDI AKREDITASI
D-III Administrasi Perkantoran C
D-III Budidaya Tanaman Perkebunan B
D-III Kesekretariatan C
S1 Agribisnis B
S1 Agronomi C
S1 Agroteknologi B
S1 Akuntansi B
S1 Arsitektur B
S1 Bimbingan dan Konseling C
S1 Biologi B
S1 Ekonomi Pembangunan A
S1 Farmasi B
S1 Fisika B
S1 Geofisika C
S1 Ilmu Administrasi Negara B
S1 Ilmu Hukum A
S1 Ilmu Kelautan C
S1 Ilmu Keperawatan C
S1 Ilmu Pemerintahan C
S1 Ilmu Politik B
S1 Ilmu Sosiatri B
S1 Ilmu Tanah B
S1 Kehutanan B
S1 Kimia B
S1 Manajemen B
S1 Matematika C
S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia B
S1 Pendidikan Bahasa Inggris B
S1 Pendidikan Bahasa Inggris B
S1 Pendidikan Bahasa Mandarin C
S1 Pendidikan Biologi B
S1 Pendidikan Dokter C
S1 Pendidikan Ekonomi B
S1 Pendidikan Fisika B
S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini C
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar B
S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi B
S1 Pendidikan Kimia B
S1 Pendidikan Matematika B
S1 Pendidikan Seni Tari Dan Musik C
S1 Pendidikan Sosiologi C
S1 Sistem Komputer C
S1 Sosiologi B
S1 Statistik C
S1 Teknik Elektro B
S1 Teknik Industri C
S1 Teknik Informatika C
S1 Teknik Lingkungan C
S1 Teknik Sipil A
S2 Administrasi Pendidikan B
S2 Agribisnis C
S2 Ilmu Administrasi Negara B
S2 Ilmu Ekonomi B
S2 Ilmu Hukum B
S2 Ilmu Politik B
S2 Kimia C
S2 Manajemen B
S2 Pendidikan Bahasa Indonesia C
S2 Pendidikan Bahasa Inggris C
S2 Pendidikan Ekonomi C
S2 Pendidikan Guru Sekolah Dasar C
S2 Pendidikan Matematika C
S2 Sosiologi B
S2 Teknik Elektro C
S2 Teknik Sipil C
S2 Teknologi Pendidikan C
 
 
Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi UNTAN yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di [UNTAN dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.
persyaratan pascasarjana prodi hukum di UNTAN Pontianak, fakultas di untan dan akreditasinya, akreditasi untan pontianak, akreditasi untan, akreditasi setiap fakultas di untan pontianak, akreditasi prodi UNtaN, akreditasi jurusan di untan 2019, akreditasi jurusan di untan, akreditasi jurusan arsitrk di universitas tanjungpura, akreditasi jurusan administrasi negara di untan

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan UNTAN Universitas Tanjungpura Terbaru"