Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan UNSIL Universitas Siliwangi Terbaru

 Universitas Siliwangi Tasikmalaya atau Universitas Negeri Siliwangi yang biasa disingkat UNSIL, merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang berada di kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Universitas ini didirikan pada tanggal 20 Mei 1978 bersamaan dengan peletakan batu pertama Kampus Universitas Siliwangi yang pada saat itu Pangdam VI Siliwangi adalah mayor Jenderal Himawan Soetanto.
Sedangkan penggunaan nama Universitas Siliwangi dikukuhkan dan diresmikan pada tanggal 25 Agustus 1980 oleh Menteri Dalam Negeri RI saat itu H. Amir Machmudpada sehingga menjadi Universitas Siliwangi hingga saat ini. Universitas Siliwangi atau UNSIL berubah status menjadi Perguruan Tinggi Negeri pada tanggal 1 April 2014.
Universitas Siliwangi ini juga merupakan universitas terbesar di Priangan Timur. Universitas yang dikenal masyarakat luas yang berkomitmen sebagai kampus yang meningkatkan kualitas alumni yang mampu menopang pembangunan bangsa ini berkomitmen tangguh untuk senantiasa mengembangkan universitas dan meningkatkan kualitas lulusannya yang mampu menopang pembangunan bangsa.
Di antaranya melalui pengiriman staf pengajar untuk studi lanjutan ke jenjang S-2 dan S-3 atau kursus pendek, baik di dalam maupun di luar negeri (Belgia dan Australia), serta melalui berbagai kerjasama dengan beberapa instansi pemerintah dan swasta di dalam dan luar negeri. Universitas Ini mengadopsi beberapa pengajar bahasa inggris yang berasal dari Amerika sejak tahun 1996 dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris, baik bagi mahasiswa maupun dosennya.

Untuk akreditasinya, semua program studi yang ada telah mendapatkan akreditasi dari BAN-PT, walaupun terdapat sedikit prodi yang terakreditasi C, sebagian prodinya sudah mengajukan akreditasi ulang agar mendapatkan akreditasi yang lebih baik lagi nantinya. Sedangkan untuk program studinya sendiri, pada saat ini Universitas Siliwangi tercatat telah memiliki 7 Fakultas dengan 21 Program Studi S1 dan 3 Program Pascasarjana.
Nah buat kalian yang berencana melanjutkan kuliah di perguruan tinggi ini, berikut kami sertakan daftar fakultas dan akreditasi prodi Universitas Siliwangi Tasikmalaya.

Daftar Akreditasi Jurusan UNSIL Universitas Siliwangi

No Strata Program Studi Akreditasi
1 D-III Keuangan Dan Perbankan B
2 S1 Ekonomi Syari`ah B
3 S1 Pendidikan Ekonomi B
4 S1 Teknik Sipil B
5 S1 Teknik Informatika C
6 S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi B
7 S1 Pendidikan Matematika B
8 S1 Kesehatan Masyarakat B
9 S1 Teknik Elektro C
10 S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia B
11 S1 Akuntansi B
12 S1 Manajemen B
13 S1 Pendidikan Sejarah B
14 S1 Ekonomi Pembangunan C
15 S1 Ilmu Politik B
16 S1 Agribisnis B
17 S1 Pendidikan Luar Sekolah C
18 S1 Pendidikan Geografi B
19 S1 Agroteknologi B
20 S1 Pendidikan Biologi B
21 S1 Pendidikan Bahasa Inggris C
22 S2 Pendidikan Kependudukan Dan Lingkungan Hidup C
23 S2 Manajemen C
24 S2 Agribisnis B
 
Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi UNSIL yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di UNSIL dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.
akreditasi unsil, jurusan di unsil dan akreditasinya, passing grade unsil 2019, passing grade universitas siliwangi, akreditasi fakultas teknik informatika di unsil, akreditasi universitas siliwangi, akreditasi u sil, akreditasi jurusan unsil 2019, akreditasi jurusan ekonomi pembangunan unsil, pendidikan bahasa inggris unsil

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan UNSIL Universitas Siliwangi Terbaru"