Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan UNSIKA Universitas Singaperbangsa Karawang Terbaru

Universitas Singaperbangsa atau biasa dikenal dengan nama UNSIKA merupakan kampus yang telah didirikan sejak tanggal 2 Februari 1982. Kampus ini berawal dengan status perguruan tinggi swasta (PTS). Namun, UNISKA beralih status menjadi perguruan tinggi negeri (PTN) pada tahun 2014.
Universitas Singaperbangsa Karawang ini terletak di Provinsi Jawa Barat. Alamat tepatnya berada di Jalan HS. Ronggo Waluyo Puseurjaya, Telukjambe Timur Kabupaten Karawang. Sehubungan dengan adanya syarat untuk berdirinya Universitas harus ada Fakultas Eksakta sedangkan Unsika pada saat itu belum mempunyai Fakultas/Jurusan Eksakta, maka Status Akreditasi UNSIKA ditunda.
Dampaknya, status Fakultas Ekonomi dan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan berubah menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Kemudian Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian didirikan pada tahun 1984 untuk memenuhi persyaratan sebagai pendirian sebuah Universitas dan akhirnya UNSIKA memperoleh Status Akreditasi Terdaftar  pada tahun  1986 sebagai akibat bersatunya Sekolah Tingggi – Sekolah Tinggi di atas dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Hingga saat ini jurusan di Universitas Singaperbangsa (UNSIKA) juga sudah melewati tahap akreditasi oleh badan akreditasi resmi nasional. Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Negeri atau di singkat BAN-PT ini lah yang juga melakukan proses akreditasi untuk kampus UNSIKA. Walaupun peringkat yang diberikan untuk akreditasi jurusan di Universitas Singaperbangsa didominasi oleh peringkat B, akan tetapi terdapat juga beberapa jurusan yang belum mendapat peringkat dari BAN-PT. Jurusan tersebut seperti ilmu hukum, teknik elektro dan beberapa jurusan lainnya.
Universitas Singaperbangsa (UNSIKA), mempunyai jenjang pendidikan dengan program akademi mulai dari Diploma hingga Pascasarjana (S2). Program-program tersebut di bagi ke dalam beberapa fakultas di Universitas Singperbangsa (UNSIKA). Hingga pada saat ini terdaftar sembilan fakultas di kampus UNSIKA. Fakultas tersebut seperti Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, dan lain sebagainya. Untuk program Pascasarjana hanya terdapat untuk program studi / jurusan Magister Manajemen.
Oleh sebab itu, Untuk lebih jelasnya tentang jurusan di Universitas Singaperbangsa (UNSIKA), berikut kita simak daftar jurusan berikut berdasarkan fakultasnya masing-masing. Karena beberapa prodi di UNSIKA juga mempunyai akreditasi yang merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi yang lain.

Daftar Akreditasi Jurusan UNSIKA Universitas Singaperbangsa Karawang

Program Studi Strata Peringkat
Kebidanan D-III B
Akuntansi D-III B
Pendidikan Agama Islam S1 B
Teknik Industri S1 B
Pendidikan Matematika S1 B
Pendidikan Bahasa Inggris S1 B
Akuntansi S1 B
Teknik Informatika S1 B
Ilmu Pemerintahan S1 B
Manajemen S1 B
Agroteknologi S1 B
Manajemen S2 B
Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia S1 C
Manajemen Pendidikan Islam S1 C
Pendidikan Guru Raudlatul Athfal S1 C
Teknik Mesin S1 C
Ilmu Komunikasi S1 C

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi [KAMPUS] yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di [KAMPUS] dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.
akreditasi unsika, jurusan di unsika, prodi unsika, akreditasi teknik informatika unsika, akreditasi universitas singaperbangsa karawang, akreditasi jurusan di unsika, fakultas di unsika 2019, fakultas singaperbangsa karawang, unsika terakreditasi apa, jurusan di unsika akreditasi

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan UNSIKA Universitas Singaperbangsa Karawang Terbaru"