Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan UNIJOYO / UTM Universitas Trunojoyo Madura Terbaru

 Universitas Trunojoyo Madura atau yang biasa disebut dengan UNIJOYO dan UTM, adalah salah satu perguruan tinggi Indonesia yang terletak di kabupaten Bangkalan (Madura), Jawa Timur. Universitas ini didirikan pada tahun 2001. Universitas Trunojoyo merupakan PTN ke-7 di Jawa Timur.
Universitas Trunojoyo merupakan kelanjutan dari Universitas Bangkalan Madura (Unibang) yang ‘berubah statusnya’ dari Perguruan Tinggi Swasta menjadi Perguruan Tinggi Negeri, berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 85 Tahun 2001 Tertanggal 5 Juli 2001. Peresmian berlangsung pada tanggal 23 Juli 2001.
Dalam sambutannya Abdurrahman Wahid sebagai Presiden Republik Indonesia pada waktu itu, mengatakan bahwa salah satu keinginan Masyarakat Madura untuk memiliki Universitas Negeri telah tercapai. Yang kedua, keinginan lainnya agar pulau Madura dihubungkan dengan pulau Jawa, telah dilaksanakan pencanangan pemancangan Jembatan Suramadu oleh Presiden Megawati Soekarnoputri pada tanggal 20 Agustus 2003.
Keberadaan Universitas Trunojoyo seperti kondisinya yang ada saat ini, masih dalam tahap pembenahan-pembenahan mendasar, seperti renovasi gedung perkuliahan, kantor administrasi kantor pusat maupun fakultas, dan prasarana kampus seperti instalasi listrik dan air, taman kampus serta sarana olahraga dalam kampus.

Dilakukan pula upaya untuk melengkapi dan pengadaan sarana laboratorium di Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknik. Walaupun demikian, proses belajar mengajar di kampus ini tetap berjalan sebagai mana mestinya, bahkan di tahun 2011 universitas ini telah berhasil memiliki lebih dari 6500 mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di indonesia.
Program studinya sendiri, pada saat ini Universitas Trunojoyo tercatat telah memiliki 7 fakultas dengan 30 program studi. Beberapa prodi di Universitas Trunojoyo juga mempunyai akreditasi yang merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi terkait.

Daftar Akreditasi Jurusan UNIJOYO/UTM Universitas Trunojoyo Madura

No Strata Program Studi Akreditasi
1 D-III Akuntansi Sektor Publik B
2 D-III Teknik Multimedia Dan Jaringan C
3 D-III Mekatronika C
4 D-III Enterpreneurship C
5 D-III Manajemen Informatika B
6 S1 Ilmu Kelautan A
7 S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar B
8 S1 Sastra Inggris B
9 S1 Agribisnis A
10 S1 Ilmu Komunikasi B
11 S1 Sosiologi B
12 S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam B
13 S1 Pendidikan Informatika C
14 S1 Ekonomi Syari`ah C
15 S1 Teknik Informatika B
16 S1 Teknik Elektro C
17 S1 Akuntansi B
18 S1 Manajemen B
19 S1 Psikologi C
20 S1 Agroteknologi B
21 S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia C
22 S1 Hukum Bisnis Syari`ah C
23 S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini C
24 S1 Ekonomi Pembangunan B
25 S1 Teknik Industri B
26 S1 Ilmu Hukum B
27 S1 Teknologi Industri Pertanian B
28 S2 Manajemen C
29 S2 Akuntansi B
30 S2 Ilmu Hukum C
 
Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi UNIJOYO yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di UNIJOYO dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.
passing grade universitas trunojoyo, fakultas dan prodi universitas trunojoyo, akreditasi jurusan sistem informasi universitas trunojoyo, akreditasi jurusan sosiologi unijoyo, akreditasi utm madura 2019, passing grade di utm 2019, passing grade univ trunojoyo, utm persiapan akreditasi 2019

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan UNIJOYO / UTM Universitas Trunojoyo Madura Terbaru"