Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan UMB Universitas Mercu Buana Terbaru

Universitas Mercu Buana merupakan salah satu perguruan tinggi yang berada di Jakarta Barat. Universitas ini telah masuk ke dalam 15 belas besar Universitas terbaik di Indonesia meskipun hanya berstatus PTS (Perguruan Tinggi Swasta).
Universitas ini didirikan oleh pengusaha H. Probosutedjo yang mempunyai pengalaman sebagai guru di Perguruan Taman Siswa, Pematang Siantar, Sumatera Utara dengan menanmkan misi pendidikan akademi ini antara lain adalah mengembangkan model pendidikan untuk melahirkan pengusaha Pancasilais, dan kader-kader pembangunan yang mandiri serta mampu menciptakan kesempatan kerja.

Pada tahun 1985, timbullah gagasan untuk mendirikan sebuah lembaga pendidikan tingkat Universitas, dengan mengandalkan kemampuan dan pengalaman dalam menyelenggarakan pendidikan Akademi Wiraswasta Dewantara. Setelah melalui berbagai persiapan pendirian dan studi kelayakan, akhirnya Yayasan mengajukan permohonan izin mendirikan Universitas Mercu Buana kepada Kopertis Wilayah III. Dan perihal itu disetujui dan diberikan izin “Operasional” kepada Universitas Mercu Buana pada tanggal 18 Juni 1985.

Pada tanggal 22 Oktober 1985 Universitas Mercu Buana secara resmi berdiri dengan Fakultas dan Jurusan sebagai berikut: Fakultas Tehnik, Jurusan Teknik Arsitektur dan Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Pertanian, Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian (Agrobisnis) dan Jurusan Budidaya Pertanian (Agronomi), dan Fakultas Ekonomi, Jurusan Manajemen dan Jurusan Akuntansi. Saat ini  terdapat 6 program studi untuk Strata 1 dan 5 program studi untuk Strata 2 pada universitas tersebut.
Selain itu, beberapa prodi di Mercu Buana juga mempunyai akreditasi yang merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi yang lain.
Hampir semua Program Studi yang ada juga sudah memperoleh akreditasi dari BAN-PT.  Nah buat kalian yang tertarik dan ingin mendaftar pada universitas ini, dibawah ini adalah daftar akreditasi jurusan yang dapat kalian pilih pada Universitas Mercu Buana. Data akreditasi program studi di Mercu Buana adalah sebagai berikut :

Daftar Akreditasi Jurusan UMB Universitas Mercu Buana Jakarta

No Strata Program Studi Peringkat
1 D-III Akuntansi B
2 D-III Manajemen Perusahaan A
3 S1 Manajemen A
4 S1 Psikologi B
5 S1 Ilmu Komunikasi A
6 S1 Akuntansi A
7 S1 Arsitektur B
8 S1 Teknik Industri B
9 S1 Sistem Informasi B
10 S1 Teknik Mesin B
11 S1 Teknik Elektro B
12 S1 Desain Produk B
13 S1 Teknik Sipil A
14 S1 Teknik Informatika B
15 S1 Desain Interior B
16 S2 Teknik Industri B
17 S2 Manajemen A
18 S2 Ilmu Komunikasi B
19 S2 Teknik Elektro B
20 S2 Akuntansi B

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi UMB yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di UMB dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan UMB Universitas Mercu Buana Terbaru"