Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan UIN Malang UIN Maulana Malik Ibrahim Terbaru

 Sesuai dengan namanya UIN-Malang atau Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang merupakan perguruan tinggi islam negeri yang terletak di kota Malang, Jawa Timur. Universitas ini berdiri pada 21 juni 2004, walaupun terdengar masih baru universitas dulunya adalah cabang UIN Sunan Ampel Surabaya yang merupakan universitas islam negeri pertama yang ada di jawa timur.
Universitas ini juga merupakan satu dari sekian Kampus PTA Islam Negeri di indonesia yang bermodel Universitas, dinaungi oleh Kementerian Agama dan termuat kedalam kopertis wilayah Ditjen Pendidikan Islam. Kampus ini telah lahir sejak tahun 21 Juni 2004 dengan Nomor SK PT 50 TAHUN 2004 dan Tanggal SK PT 21 Juni 2004 , Universitas ini beralamat di Jalan Gajayana No 50 , Kab. Malang, Provinsi Jawa Timur, Indonesia.
Di dalam rencana strategis pengembangannya sebagaimana tertuang dalam Rencana Strategis Pengembangan STAIN Malang Sepuluh Tahun ke Depan (1998/1999-2008/2009), pada paruh kedua waktu periode pengembangannya STAIN Malang mencanangkan mengubah status kelembagaannya menjadi universitas. Melalui upaya yang sungguh-sungguh usulan menjadi universitas disetujui Presiden melalui Surat Keputusan Presiden RI No. 50, tanggal 21 Juni 2004.

Dan diresmikan oleh Menko Kesra Prof. H. A. Malik Fadjar, M.Sc atas nama Presiden pada 8 Oktober 2004 dengan nama Universitas Islam Negeri (UIN) Malang dengan tugas utamanya adalah menyelenggarakan program pendidikan tinggi bidang ilmu agama Islam dan bidang ilmu umum. Dengan demikian, 21 Juni 2004 dijadikan sebagai hari kelahiran Universitas ini.
Saat ini, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang memiliki 2 kampus, dengan Kampus I dikhususkan untuk program Sarjana dan Kampus II untuk program Pascasarjana. Dan untuk program studinya sendiri terdapat 6 fakultas dengan 23 program studi sarjana (S1) dan 10 program studi pascasarjana (magister dan doktor). Beberapa prodi di UIN Malang juga mempunyai akreditasi yang merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi terkait.

Daftar Akreditasi Jurusan UIN Malang UIN Maulana Malik Ibrahim

Strata Jurusan Akreditas
D-III Perbankan Syariah B
S1 Bahasa dan Sastra Arab A
S1 Ahwal Al-Syakhshiyah A
S1 Manajemen A
S1 Biologi A
S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah A
S1 Pendidikan Agama Islam A
S1 Sastra Inggris A
S1 Pendidikan IPS A
S1 Fisika B
S1 Matematika B
S1 Akuntansi B
S1 Kimia B
S1 Teknik Arsitektur B
S1 Teknik Informatika B
S1 Perbankan Syariah B
S1 Psikologi B
S1 Hukum Bisnis Syari’ah B
S2 Pendidikan Bahasa Arab A
S2 Ahwal Al-Syakhshiyah A
S2 Manajemen Pendidikan Islam B
S2 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah B
S2 Pendidikan Agama Islam B
S2 Ilmu Agama Islam B
S3 Pendidikan Bahasa Arab B
S3 Manajemen Pendidikan Islam B
 
Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi UIN Malang yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di UIN Malang dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.
akreditasi jurusan kuliah di uin malang, jurusan di uin malang dan akreditasinya, passing grade uin malang, passing grade uin malang 2019, Passing grade uin mapng

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan UIN Malang UIN Maulana Malik Ibrahim Terbaru"