Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan (Tel-U) Telkom University Terbaru

Telkom University adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang dikembangkan oleh yayasan pendidikan telkom. Universitas ini didirikan sejak 14 Agustus 2013. Universitas Telkom merupakan sebuah universitas yang terdari dari empat Perguruan Tinggi Swasta, yaitu Institut Teknologi Telkom (IT Telkom), Institut Manajemen Telkom (IM Telkom), Politeknik Telkom, dan Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia Telkom (STISI Telkom) yang bergabung menjadi satu.
Kedua sekolah tinggi STT Telkom dan STMB Telkom didirikan pada tahun 1990 atas prakarsa PT. Telkom yang saat itu dipimpin oleh Direktur Utama Ir. Cacuk Sudarijanto merupakan perguruan tinggi pertama di Indonesia yang mempunyai kekhususan pendidikan dalam bidang industri pertelekomunikasian serta teknologi informasi.
Sedangkan kampus Telkom University tersebut merupakan pengembangan kampus STT Telkom yang diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Soeharto pada tahun 24 Maret 1994 yang bertempat di kawasan Bandung Technoplex. Awalnya kawasan tersebut merupakan lokasi penempatan stasiun pemancar radio tertua kedua di Indonesia milik Pemerintah Kolonial Belanda, yang akhirnya ikut menyuarakan berita Proklamasi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1945 ke berbagai penjuru dunia.

Untuk mencapai visi misinya Telkom University sangat memegang teguh nilai-nilai inti yang diyakininya dalam penyelenggaraan Tridharma secara bertanggungjawab, mandiri, berintegritas tinggi serta memegang prinsip-prinsip Tatakelola Universitas Yang Baik (Good University Governance), dengan memperhatikan aspek pertumbuhan, keselarasan, pemerataan dan keterjangkauan, sehingga pada masyarakat luas bertumbuh rasa memiliki yang tinggi terhadap Universitas Telkom. Walaupun belum lama berdiri Universitas Telkom telah menduduki peringkat 29 dari 3000 lebih universitas yang ada di indonesia.
Beberapa program studi dan jurusan di Telkom University juga mempunyai akreditasi yang merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi terkait.

Daftar Akreditasi Jurusan (Tel-U) Telkom University

No Strata Program Studi Akreditasi
1 D-III Teknik Informatika A
2 D-III Komputerisasi Akuntansi A
3 D-III Manajemen Informatika A
4 D-III Teknik Komputer A
5 D-III Manajemen Pemasaran B
6 S1 Teknik Informatika A
7 S1 Sistem Komputer B
8 S1 Teknik Elektro A
9 S1 Ilmu Komputasi B
10 S1 Teknik Telekomunikasi A
11 S1 Teknik Fisika B
12 S1 Teknik Industri A
13 S1 Manajemen A
14 S2 Manajemen A
15 S2 Teknik Elektro A
 
Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi Universitas Telkom yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di Telkom University dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.akreditasi twkbik indistro telkom, jurusan di telkom university 2019, passing grade telkom university 2019

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan (Tel-U) Telkom University Terbaru"