Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan STTT Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil Terbaru

Politeknik Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil atau biasa disebut STTT Bandung ini berdiri sejak tahun 1922 dengan nama Textile Inrichting Bandoeng (TIB). Pada tahun 1954, saat era pemerintahan Indonesia, dikembangkan lagi menjadi Akademi Textil (AKATEX) . Akatex sendiri memiliki dua program studi, yaitu teknik tekstil dan kimia tekstil, kedua program studi tersebut ditempuh selama tiga tahun setengah dan lulusannya mendapat gelar Bachelor Tekstil (Bk.Teks) .
Akatex di ubah lagi menjadi Perguruan Tinggi Ilmu Tekstil (PTIT) pada tahun 1964, dengan program studi yang sama dan lulusannya mendapatkan gelar Sarjana Tekstil. Pada tahun 1966 di ubah lagi menjadi Institut Teknologi Tekstil (ITT) yang merupakan gabungan dari Akatex, PTIT, Balai Penelitian Tekstil (BaPT), dan Pilot Pemintalan.
Sejak tahun 1979, ITT dikembangkan lagi menjadi dua lembaga, yaitu Balai Besar Pengembangan dan Penelitian Industri Tekstil (BBT) dan Institut Teknologi Tekstil (ITT) . Selanjutnya pada tanggal 6 Juni 1981 berdasarkan Surat Keputusan Bersama Menteri Perindustrian dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 274/SK/VI/1981 dan 0182/0/1981 ITT diubah menjadi Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STTT). STTT menyelenggarakan pendidikan vokasi Program Diploma IV (dengan masa studi selama 4 tahun) dan Program Diploma I (dengan masa studi selama 1 tahun).

Pada tanggal 13 Oktober 2014 STTT kemudian berubah bentuk menjadi Politeknik STTT Bandung yang izin penyelenggaraannya ditetapkan dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 497/E/O/2014. untuk program-program studi Teknik Tekstil Diploma IV, Kimia Tekstil Diploma IV, Produksi Garmen Diploma IV dan Produksi Garmen Konsentrasi Fashion Design Diploma IV. Sampai saat ini Politeknik STTT Bandung adalah satu-satunya perguruan tinggi di bidang teknologi tekstil milik Pemerintah Indonesia.
Prodi di STTT juga mempunyai akreditasi yang merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi yang lain. Hampir semua Program Studi yang ada juga sudah memperoleh akreditasi dari BAN-PT.  Data akreditasi program studi di STTT adalah sebagai berikut:

Daftar Akreditasi Jurusan STTT Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil Bandung

Strata Jurusan Status
D4 Kimia Tekstil Aktif
D4 Produksi Garmen Aktif
D4 Teknik Tekstil Aktif

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi STTT yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di STTT dapat diketahui secara langs

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan STTT Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil Terbaru"