Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan STMI Sekolah Tinggi Manjemen Industri Terbaru

 Politeknik Sekolah Tinggi Manajemen Industri atau biasa disebut STMI adalah salah satu pendidikan vokasi yang dapat mewujudkan fungsi dan tujuan pendidikan nasional berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945. Melalui pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
Hal itu menjadi landasan bagi Politeknik STMI untuk mencari kebenaran ilmiah dan merupakan bagian integral. Politeknik STMI ini merupakan salah satu lembaga perguruan tinggi yang berdiri dibawah binaan Kementerian Perindustrian RI, yang pendiriannya telah ditetapkan dengan Surat Keputusan Menteri Perindustrian Nomor : 239/M/SK/1975 Tahun 1975. Awal mulanya sekolah ini hanya  menyelenggarakan pendidikan pada jenjang Strata Sarjana dengan Gelar M.Sc (Master Of Science) untuk lulusannya.
Sejak tahun 1981 ada beberapa progam pendidikan di Politeknik STMI diubah menjadi progam diploma, hal ini telah ditetapkan dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) antara Menteri Perindustrian Nomor : 237/M/SK/VI/1981 dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 0184/O/1981, Tertanggal 6 Juni 1981. Maka dari itu, sejak itu Politeknik STMI menyelenggarakan pendidikan Progam Studi Diploma IV memiliki tiga jurusan, yaitu: Teknik dan Manajemen Industri, Teknik dan Manajemen Informatika, dan Teknik Kimia Industri. Kemudian jurusan di Politeknik STMI berubah dan bertambah pada tahun 2007 menjadi: Teknik dan Manajemen Industri, Sistem Informasi Industri, Teknik Kimia Industri, dan Manajemen Bisnis Industri.

Pada tahun 2015 nama Sekolah Tinggi Manajemen Industri (STMI) berubah menjadi Politeknik STMI Jakarta, berdasarkan Peraturan Menteri Perindustrian No. 01/M-IND/PER/1/2015, sehingga nama jurusan pun juga ikut berubah sesuai dengan nama Politeknik  STMI, yaitu menjadi: Teknik Industri Otomotif (TIO), Sistem Informasi Industri Otomotif (SIIO), Administrasi Bisnis Otomotif (ABO), dan Teknik Kimia Polimer (TKP).
Selain itu, prodi-prodi yang ada di STMI juga mempunyai akreditasi yang merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi yang lain. hampir semua Program Studi yang ada juga sudah memperoleh akreditasi dari BAN-PT.  Data akreditasi program studi di STMI adalah sebagai berikut:

Daftar Akreditasi Jurusan STMI Sekolah Tinggi Manjemen Industri

Strata Jurusan Akreditasi
D-IV Sistem Informasi B
D-IV Manajemen Bisnis Industri B
D-IV Teknik dan Manajemen Industri B
D-IV Teknologi Kimia Industri C

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi STMI yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di STMI dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan STMI Sekolah Tinggi Manjemen Industri Terbaru"