Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan POLNES Politeknik Negeri Samarinda Terbaru

 Politeknik Negeri Samarinda atau yang biasa disebut dengan POLNES, adalah perguruan tinggi negeri yang terletak di kota Samarinda, Kalimantan Timur. Awalnya Politeknik ini bernama Politeknik Universitas Mulawarman.
Hingga akhirnya resmi berdiri sendiri berdasarkan surat keputusan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi No.080/Dikti/Kep/85 tertanggal 3 Desember 1985 pada saat ini perguruan tinggi tersebut telah mendapatkan areditasi B oleh BAN-PT berdasarkan surat keputusan No.484/SK/BAN-PT/Akred/PT/V/2015 di tahun 2015.
POLNES memiliki lokasi kampus di Jalan dr. Cipto Mangunkusumo, Kecamatan Samarinda Seberang dengan luas lahan 10 hektar, yang dilengkapi sarana yang cukup memadai seperti gedung direktorat, ruang kuliah, ruang serba guna, gedung labolatorium dan bengkel, gedung perpustakaan, gedung pusat komputer, gedung pusat bahasa, gedung pusat kegiatan kemahasiswaan dan gedung penunjang lainnya sebagai tempat kegiatan dan proses belajar mengajar lainnya.
Melalui sebuah Program Pengembangan yang berjalan secara bertahap, Pengembangan dan Penguatan Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) tidak lepas dari penanganan khusus Pemerintah Republik Indonesia, antara lain adalah melalui bantuan pembiayaan dari world Bank dalam Program Pembentukan dan Pembangunan Politeknik Diploma II (tahun 1996), juga melalui pembiayaan Asean Development Bank (EEDP) dalam Program Pengembangan Politeknik Diploma III, dan sekitar tahun 2001 bantuan pembiayaan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui APBD I dalam Program Penguatan dan Pengembangan.

Pada saat itu, Politeknik Negeri Samarinda terus berkembang dengan bertambahnya 4 Jurusan baru, 3 diantaranya adalah Program Studi yang telah berkembang menjadi Jurusan. Sehingga total POLNES memiliki 10 Jurusan dengan 17 Program Studi. Untuk saat ini, jurusan yang ada di perguruan tinggi tersebut terbagi dalam 3 Jenjang Pendidikan, yaitu Jenjang Sarjana S1, diploma 3 DIII dan Diploma 4 DIV.
Hampir semu program studi yang ada sudah mendapatkan status akreditasi oleh BAN-PT, jadi kalian tidak perlu meragukan akan kualitas pendidikan yang ada di kampus tersebut. Akreditasi itu sendiri merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi yang lain.
Nah, buat kalian yang belum mengetahui akan jurusan yang ada. Berikut ini adalah daftar akreditasi program studi lengkap yang ada di Politeknik Negeri Samarinda Terbaru. Silahkan simak dan ikuti baik baik.

Daftar Akreditasi Jurusan POLNES Politeknik Negeri Samarinda

STRATA PROGRAM STUDI AKREDITASI
D-III Administrasi Bisnis B
D-III Akuntansi B
D-III Arsitektur C
D-III Budidaya Tanaman Perkebunan B
D-III Desain Produk B
D-III Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan C
D-III Nautika C
D-III Pariwisata B
D-III Pengelolaan Hutan C
D-III Perawatan dan Perbaikan Mesin B
D-III Petro dan Oleo Kimia B
D-III Teknik Alat Berat C
D-III Teknik Informatika B
D-III Teknik Listrik B
D-III Teknik Sipil B
D-III Teknika C
D-IV Akuntansi Manajerial B
D-IV Manajemen Pemasaran B
D-IV Rekayasa Jalan dan Jembatan B
D-IV Teknologi Kimia Industri B


Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi POLNES yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di POLNES dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan POLNES Politeknik Negeri Samarinda Terbaru"