Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan POLMAN Politeknik Manufaktur Negeri Terbaru

 Politeknik Manufaktur Negeri Bandung atau yang biasa disebut POLMAN, adalah sebuah perguruan tinggi negeri di kota bandung yang berfokus pada bidang Manufaktur. Didirikannya POLMAN Bandung sendiri merupakan hasil kerja sama bilateral antara pemerintahan Republik Indonesia dan pemerintahan konfederasi Swiss.
Politeknik ini berdiri sejak 24 Maret 1977, pada saat itu PMS-ITB secara formal diresmikan oleh Mentri Pendidikan dan Kebudayaan-Kebudayaan RI, Bpk. Sjarif Thajeb. Tanggal tersebut akhirnya di tetapkan sebagai tanggal Dies Natalis PMS-ITB. Gedung utama kampus POLMAN berlokasi di Jl. Kanayakan No.21, Dago, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.
Pada saat itu, perkuliahan pertama dimulai pada bulan Januari 1976 dengan 3 program studi, yaitu Teknik Pembuatan Perkakas Presisi, Teknik Pemeliharaan Mesin, dan Teknik Gambar dan Perancangan. Penerimaan mahasiswa pada tingkat diploma 3 saat itu masih terbatas, yaitu 52 mahasiswa per angkatan.
POLMAN Bandung terus meningkatkan diri berada di garis depan dalam mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan nasional untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang kompeten, cerdas, disiplin dan profesional. Hal ini ditunjukkan dengan Sertifikat ISO 9001-2000 yang merupakan sertifikat ISO pertama yang diberikan kepada perguruan tinggi negeri di Indonesia dan sekarang menjadi Sertifikat ISO 9001-2008.

Untuk saat ini Politeknik Manufaktur Negeri Bandung menyelenggarakan program pendidikan pada jenjang diploma 3 dan diploma 4 / Sarjana Sains Terapan. Terdapat 4 Konsentrasi jurusan dan 11 Program studi yang ada di kampus tersebut, semuanya telah mendapatkan izin dan status terakreditasi dari badan akreditasi nasional perguruan tinggi di indonesia.
Sejak tahun 2002, seluruh program studi yang di selenggarakan POLMAN Bandung memperoleh nilai akreditasi “A” dari badan akreditasi nasional pendidikan tinggi (BAN-PT) departemen pendidikan nasional. Berikut daftarnya:

Akreditasi Jurusan POLMAN Politeknik Manufaktur Negeri Bandung

Strata Program Studi Peringkat
D-III Teknik Mekanik Umum B
D-III Teknik Mekatronika A
D-III Teknik Pembuatan Perkakas Presisi B
D-III Teknik Pemeliharaan Mesin B
D-III Teknik Pengecoran Logam B
D-III Teknik Perancangan Mekanik Umum B
D-III Teknik Perancangan Perkakas Presisi B
D-IV Teknik Mesin dan Manufaktur B

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi POLMAN yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di POLMAN dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.
akreditasi polman bandung 2019, akreditasi jurusan polman bandung, jurusan polman, akreditasi jurusan politeknik manufaktur, akreditasi prodi polman, fakultas d polman, passing grade polman, passing grade polman bandung

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan POLMAN Politeknik Manufaktur Negeri Terbaru"