Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan POLINDRA Politeknik Indramayu Terbaru

 Politeknik Negeri Indramayu atau yang biasa dikenal dengan sebutan POLINDRA merupakan sebuah perguruan tinggi yang memiliki fokus pada bidang teknologi (politeknik) yang berada di kota Indramayu. Pada mulanya Politeknik ini hadir atas adanya rencana Pemerintah untuk meningkatkan jumlah pendidikan pengacara (vokasi) di Indonesia.
Pendidikan politeknik baru ini terbuka untuk semua pemerintah daerah namun Pemerintah memberikan syarat dana dari pusat harus di dampingi dana pemerintah daerah dan dilaksanakan dalam bentuk sebuah lomba pembuatan proposal yang harus diajukan oleh setiap pemerintah daerah yang berminat mendirikan politeknik tersebut.
Akhirnya Bupati Indramayu, DR H Irianto MS Syafiuddin, mendengar berita baik ini. Pada masa kepemimpinannya saat itu ia mempunyai perhatian lebih di bidang pendidikan, walau secara sadar bahwa pendidikan tinggi adalah tanggung jawab Pemerintah Pusat. Namun melihat kondisi di Indramayu belum ada pendidikan pengacara setingkat perguruan tinggi, maka beliau bergerak cepat dan mengambil inisiatif untuk ikut serta dalam kompetisi yang dimaksudkan tersebut.

Saat itu hanya 9 Kabupaten/Kota dari 54 Kabupaten/Kota yang mengikuti kompetisi tersebut yang berhasil mendapatkan persetujuan dari DIKTI untuk mendapatkan Politeknik baru. Sehingga POLINDRA ini mulai berdiri dan diresmikan pada pada tanggal 8 Juli 2008.
POLINDRA sengaja memilih lokasi kampus yang berada di desa Lohbener Kecamatan Lohbener, lokasi ini dipilih sebagai alternatif untuk memudahkan pengembangan Politeknik dan jangkauan dari mahasiswa yang kelak akan menuntut ilmu di POLINDRA, baik dari Kabupaten Indramayu maupun dari luar.
Untuk jurusan dan program studinya sendiri, pada saat ini Politeknik Negeri Indramayu telah memiliki 5 program studi pada jenjang diploma 3 dan empat. Semua program studi di kampus ini diselenggarakan pada Gedung kampus POLINDRA. Beberapa prodi di POLINDRA juga mempunyai akreditasi yang merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi terkait.

Daftar Akreditasi Jurusan POLINDRA Politeknik Indramayu

Strata Program Studi Akreditasi
D-III Teknik Informatika C
D-III Teknik Mesin B
D-III Teknik Pendingin dan Tata Udara B 

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi POLINDRA yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di POLINDRA dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.
akreditasi polindra, akreditasi politeknik negeri indramayu, akreditasi politeknik indramayu, AKREDITAS POLINDRA INDRAMAYU, akreditasi jurusan polindra

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan POLINDRA Politeknik Indramayu Terbaru"