Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan POLIMDO Politeknik Negeri Manado Terbaru

 Politeknik Negeri Manado merupakan sebuah perguruan tinggi negeri berbasis politeknik yang ada di Kota Manado, Sulawesi Utara. Politeknik ini didirikan pada tanggal 19 Juli 1988 dan diresmikan oleh Presiden RI dalam rangka memperluas akses pemerataan pendidikan untuk meningkatkan percepatan pembangunan secara merata.
Berdasarkan surat keputusan Mendikbud nomor : 016/O/1999 tanggal 18 Januari 1999, dengan nama Politeknik Engginering Universitas Sam Ratulangi Manado dengan menyelenggarakan pendidikan Program Diploma II dengan 4 (empat) Jurusan yakni : Jurusan Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Mesin, dan Tata Niaga. Politeknik ini akhirnya menjadi mandiri dan memisahkan diri dari Universitas Samratulangi Manado. Kemudian berubah nama menjadi Politeknik Negeri Manado.
Pada  tahun 2013, Politeknik Negeri Manado telah mengantongi ijin penyelenggaraan 18 (delapan belas) Program Studi yang terdiri dari  8 (delapan) Prodi jenjang Diploma IV, yakni : Teknik Bangunan Gedung, Teknik Informatika, Teknik Listrik, Akuntansi Keuangan,Manajemen Bisnis, Manajemen Perhotelan, Teknik Mesin Produksi dan Perawatan dan Teknik Jalan dan Jembatan yang penerimaan mahasiswanya mulai dilaksanakan pada tahun akademik 2014/2015.

Serta 11 (sebelas) Prodi jenjang Diploma III yakni : Teknik Sipil, Teknik Komputer, Teknik Listrik, Teknik Mesin, Akuntansi, Akuntansi Perpajakan, Administrasi Bisnis, Marketing, Perhotelan, Pariwisata Bawah Laut dan Urusan Perjalanan Wisata. Untuk program studinya pada saat ini Politeknik Negeri Manado tercatat telah memiliki 14 program studi yang terbagi dalam 6 konsentrasi jurusan.
Selain itu, beberapa prodi di POLIMDO juga mempunyai akreditasi yang merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi yang lain. Hampir semua Program Studi yang ada juga sudah memperoleh akreditasi dari BAN-PT.
Nah buat kalian yang belum mengetahuinya, berikut ini adalah daftar akreditasi program studi lengkap yang ada di Politeknik Negeri Manado. Silahkan simak dan pikirkan baik baik prodi pilihanmu sebelum melakukan registrasi mahasiswa baru di kampus tersebut. Data akreditasi program studi di POLIMDO adalah sebagai berikut:

Daftar Aktreditasi POLIMDO Politeknik Negeri Manado

STRATA PROGRAM STUDI AKREDITASI
D-III Administrasi Bisnis B
D-III Akuntansi B
D-III Akuntansi Perpajakan B
D-III Ekowisata Bawah Laut C
D-III Manajemen Pemasaran C
D-III Pariwisata B
D-III Teknik Elektro B
D-III Teknik Komputer C
D-III Teknik Mesin B
D-III Teknik Sipil B
D-III Usaha Perjalanan Wisata B
D-IV Akuntansi Keuangan C
D-IV Konstruksi Bangunan Gedung B
D-IV Manajemen Bisnis C
D-IV Perhotelan C
D-IV Teknik Informatika C
D-IV Teknik Listrik C
D-IV Teknik Perumahan dan Pemukiman C


Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi POLIMDO yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di POLIMDO dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan POLIMDO Politeknik Negeri Manado Terbaru"