Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan Maranatha Universitas Kristen Maranatha Terbaru

Maranatha – Universitas Kristen Maranatha ini adalah perguruan tinggi kristen swasta yang berada di kota Bandung, Jawa Barat. Universitas ini didirikan sejak11 September 1965 di bawah naungan Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Maranatha. fakultas pertama sekaligus awal berdirinya Universitas Kristen Maranatha pada masa itu adalah Fakultas kedokteran.
Awalnya Univesitas Kristen Maranatha ini tidak terlepas dari sebuah perjuangan dari para mahasiswa-mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (UKI) Immanuel. Saat itu, pada hari Sabtu tanggal 4 Juli 1964 mahasiswa dari Fakultas Kedokteran yang berjumlah 130 orang ini telah menyatakan lepas diri dari UKI Immanuel yang bertempat di Lyceum Jln. Ir. H Juanda, Bandung. Hal tersebut terjadi karena persoalan intern di UKI Immanuel sudah buntu.

Akhirnya para mahasiswa tersebut menyerahkan pendidikan mereka kepada intelegensi Kristen dan gereja-gereja di bawah naungan Dewan Gereja Indonesia (DGI).
Pada awal berdirinya Universitas Kristen Maranatha hanya memiliki satu fakultas, yaitu Fakultas Kedokteran, lalu kemudian pada tahun-tahun berikutnya didirikanlah Fakultas Teknik dengan Program Studi Teknik Sipil dan Fakultas Psikologi serta Fakultas Sastra dengan Program Studi Dan terus menerus berkembang hingga saat ini. Hingga saat ini  terdapat 9 fakultas dengan 3 program diploma, 18 program sarjana, 2 program profesi, dan 4 program pascasarjana pada universitas tersebut.

Hampir semua program studi yang ada sudah terakreditasi, jadi tidak usah ragu untuk berkuliah ke kampus tersebut. Beberapa prodi di MARANATHA juga mempunyai akreditasi yang merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi yang lain.
MARANATHA sendiri secara institusi telah mendapatkan akreditasi dengan nilai A. Selain pada akreditasi tingkat universitas, hampir semua Program Studi yang ada juga sudah memperoleh akreditasi dari BAN-PT.  Data akreditasi program studi di MARANATHA adalah sebagai berikut:

Daftar Akreditasi Jurusan Maranatha Universitas Kristen Maranatha

Strata Jurusan Akreditas
D-III Bahasa Inggris B
D-III Bahasa Mandarin B
D-III Teknik Informatika B
D-III Seni Rupa Dan Desain B
Profesi Profesi Dokter B
Profesi Pendidikan Profesi Akuntansi B
Profesi Psikologi Profesi C
S1 Teknik Elektro A
S1 Manajemen A
S1 Sastra Jepang B
S1 Teknik Sipil B
S1 Sastra Cina B
S1 Desain Interior B
S1 Desain Komunikasi Visual B
S1 Teknik Informatika B
S1 Sistem Informasi B
S1 Akuntansi B
S1 Psikologi B
S1 Seni Rupa Murni B
S1 Teknik Industri B
S1 Kedokteran B
S1 Sistem Komputer C
S1 Ilmu Hukum C
S1 Pendidikan Dokter Gigi C
S1 Sastra Inggris C
S2 Manajemen B
S2 Akuntansi B
S2 Psikologi C

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi Maranatha yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di Maranatha dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.
biaya universitas maranatha bandung vak kedokteran, akreditasi maranatha 2018

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan Maranatha Universitas Kristen Maranatha Terbaru"