Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan ISI Solo Institut Seni Indonesia Surakarta Terbaru

 Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta merupakan salah satu perguruan tinggi seni negeri di bawah pembinaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas RI). Institut yang biasa dikenal dengan sebutan ISIS atau ISI Ska ini merupakan salah satu dari 3 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Indonesia yang bertemakan seni.
Awalnya universitas ini merupakan Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) Surakarta yang ada di Surakarta, Jawa Tengah yang didirikan pada tahun 2006. Dengan mempertimbangkan beberapa hal tersebut, salah satunya yaitu Surakarta sebagai kota budaya yang cukup memenuhi syarat untuk menjadi tempat berdirinya suatu lembaga pendidikan tinggi seni tradisional dengan melihat sumber serta potensi seni tradisional yang ada di daerah tersebut.
Dengan mengantongi restu dari para ahli budaya serta empu, serta melalui lembaga-lembaga resmi di pusat dan daerah, sekelompok seniman muda berupaya agar di Surakarta didirikan lembaga pendidikan tinggi kesenian. Dari situlah, maka terbitlah Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 068/1964 tertanggal 15 Juli 1964, yang membuka Akademi Seni Karawitan Indonesia (ASKI) di Surakarta di bawah naungan Direktorat Jenderal Kebudayaan Departemen Pendidikan Dasar dan Kebudayaan yang merupakan cikal bakal ISI Surakarta.

Pada tanggal 12 September 1988 perubahan peningkatan status Akademi Seni Karawitan Indonesia (ASKI) Surakarta menjadi Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) Surakarta. Pada tahun 2006 Sekolah Tinggi Seni Indonesia Surakarta berubah status menjadi Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta. Pada saat ini terdapat 4 program studi di Fakultas Seni Rupa dan Desain dan 4 Program Studi di Fakultas Seni pertunjukan. Selain menyediakan berbagai program studi di bidang Seni Rupa dan Desain, universitas ini juga memiliki program studi lain di bidang seni pertunjukan. Semua program studi yang ada sudah mendapatkan akreditasi dari BAN-PT.
Berikut ini kami sajikan daftar akreditasi jurusan di Institut Seni Indonesia atau yang lebih dikenal dengan sebutan ISI untuk menambah informasi kepada calon mahasiswa / mahasiswi yang hendak mendaftarkan diri ke kampus teknik ini.

Daftar Akreditasi Jurusan ISI Solo Institut Seni Indonesia Surakarta

Strata Jurusan Peringkat
D-IV Batik B
D-IV Keris dan Senjata Tradisional C
S1 Seni Kerawitan A
S1 Seni Pedalangan A
S1 Etnomusikologi B
S1 Televisi B
S1 Desain Interior B
S1 Seni Rupa Murni B
S1 Seni Tari B
S1 Kriya Seni B
S1 Fotografi C
S1 Seni Teater C
S2 Penciptaan Seni A
S2 Pengkajian Seni A
S3 Penciptaan dan Pengkajian Seni B
 
Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi ISI Solo yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di ISI Solo dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.
akreditasi isi surakarta, akreditasi isi solo, akreditasi isi surakarta 2019, akreditasi isi surakarta 2019, akreditasi jurusan isi solo, passing grade institut seni indonesia yogyakarta, passing grade terendah isi solo, prodi isi solo

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan ISI Solo Institut Seni Indonesia Surakarta Terbaru"