Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan BINUS Universitas Bina Nusantara Terbaru

 Binus University atau yang lebih dikenal dengan BINUS merupakan perguruan tinggi swasta yang ada di Jakarta. Pada mulanya Universitas BINUS bernama Modern Computer Course yang merupakan sebuah lembaga pendidikan komputer jangka pendek yang berdiri pada tanggal 21 Oktober 1974.
Berkat landasan yang kuat, visi yang jelas, dan dedikasi tinggi yang berkesinambungan, lembaga ini terus berkembang. Universitas ini resmi didirikan dengan nama Bina Nusantara sejak 21 Desember 1985 dan di Naungi oleh lembaga Bina Nusantara. Saat itu BINUS University memiliki : Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Sastra, Fakultas MIPA, dan Program Pascasarjana.
Pada tahun 1997, BINUS University membuat sebuah langkah maju dengan membangun hubungan kerja sama dengan Curtin University Australia. Hubungan tersebut semakin berkembang dan menjadi pelopor dasar dalam mengembangkan kerja sama strategis dengan universitas-universitas terbaik luar negeri lainnya.
Selain itu, usaha-usaha BINUS untuk memberikan pendidikan serta nilai-nilai terbaik dari sebuah sekolah national-plus dari pre-school hingga high-school dengan menyediakan berbagai gaya pembelajaran berbagai kecerdasan, fokus pada penggunaan dua bahasa, bahkan hingga tiga bahasa asing, pendidikan karakter dan budaya inovatif. Semua usaha yang dilakukan oleh BINUS University untuk mencoba membangun inovasi-inovasi baru guna meningkatkan perkembangan dan kemajuan menuju arah yang lebih baik.
 
 
Hal itu didominasi dengan mendorong setiap orang untuk “berpikir di luar kotak” dalam meningkatkan semua aspek kehidupan kampus, sehingga dengan demikian dapat menghasilkan ilmuan-ilmuan yang peduli dan berguna untuk menjadi para pemimpin di masa depan serta dapat memberikan kontribusi dan berpikir ke depan dalam menghadapi tantangan global, regional maupun internasional.
Tidak hanya itu, pada tahun 2014 silam Universitas Binus juga telah berhasil meluncurkan kampus terbarunya di Alam Sutera, Serpong, Tangerang. Kampus baru tersebut dibangun dengan 22 lantai dengan menerapkan sebuah konsep green campus, bangunan yang ramah lingkungan dengan pemakaian fasilitas-fasilitas hemat energi.
Selain itu, beberapa prodi di BINUS juga mempunyai akreditasi yang merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi terkait.

Daftar Akreditasi Jurusan (BINUS) Universitas Bina Nusantara

No Strata Program Studi Akreditasi
1 D-III Komputerisasi Akuntansi B
2 D-IV Perhotelan A
3 S1 Desain Komunikasi Visual A
4 S1 Arsitektur A
5 S1 Hubungan Internasional B
6 S1 Statistika B
7 S1 Sastra Jepang A
8 S1 Sastra Inggris A
9 S1 Sastra Cina A
10 S1 Teknik Sipil A
11 S1 Matematika A
12 S1 Teknik Industri A
13 S1 Desain Produk B
14 S1 Manajemen A
15 S1 Ilmu Hukum B
16 S1 Film B
17 S1 Psikologi B
18 S1 Teknik Informatika A
19 S1 Akuntansi A
20 S1 Desain Interior B
21 S1 Ilmu Komunikasi B
22 S1 Sistem Komputer A
23 S1 Sistem Informasi A
24 S2 Manajemen A
25 S2 Teknik Informatika A
26 S2 Manajemen Sistem Informasi B
27 S3 Ilmu Manajemen B
 
 
Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi BINUS yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di BINUS dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.
akreditasi binus, akreditasi pgsd di universitas universitas binus

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan BINUS Universitas Bina Nusantara Terbaru"