Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan ATMI Akademi Tehnik Mesin Industri Terbaru

 Politeknik ATMI atau Akademi Teknik Mesin Industri adalah akademi teknik mesin yang berdiri sejak tahun 1968 di bawah naungan Yayasan Karya Bakti Surakarta, kemudian berkembang menjadi institusi pendidikan tinggi yang memiliki pengaruh besar pada pendidikan profesional khususnya di bidang Teknik Mesin Industri (Teknik Manufaktur).
Politeknik ATMI ini didirikan pada tanggal 1 Januari 1968, yang merupakan Perguruan Tinggi Swasta dengan Lokasi  di Surakarta. ATMI Kota Surakarta semakin dilibatkan dalam pengembangan pendidikan kejuruan di Indonesia, pasalnya sejak kunjungan Menteri Pendidikan Republik Indonesia Prof. Dr. Ing. Wardiman Djojonegoro pada tahun 1995.
Politeknik ATMI Surakarta merupakan institusi pendidikan tinggi yang berkonsentrasi pada pendidikan vokasi  di bidang manufaktur (mesin industri) di Indonesia yang mengadopsi model pendidikan dual system dari Jerman dan Swiss. Selain itu, Politeknik ATMI merupakan institusi pendidikan setingkat universitas di Indonesia yang pertama kali mendapat sertifikat penjaminan mutu ISO dalam bidang edukasi dan produksi.
 
 
Penjaminan mutu ISO 9001:2000 ini didapatkan sejak 21 September 2001 dan penerapannya selalu diaudit setiap tahun. Pembaharuan standard ke ISO 9001:2008 telah dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2010 dengan nomor sertifikat 01 100 075858 dan 01 100 075859.
Kampus yang berletak di Jl Laksda Adi Sucipto Gg Mojo 1, Karangasem, Laweyan, Solo 57145 Jawa Tengah ini memiliki 3 program studi, yakni: Teknik Mesin Industri, Teknik Mekatronika, serta Teknik Perancangan Mekanik dan Mesin. Selain berfokus pada pendidikan dan produksi, Politeknik ATMI juga aktif dalam pelatihan/ training, menjadi konsultan politeknik dan program-program lain seperti I-Cell (Business Incubator), Bizdec (consultancy), Solo Techno Park (teaching factory, training center), dll.
Sebagai kampus yangberkonsentrasi di bidang manufaktur, beberapa prodi di ATMI juga mempunyai akreditasi yang merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi yang lain. Hampir semua Program Studi yang ada juga sudah memperoleh akreditasi dari BAN-PT.  Data akreditasi program studi di ATMI adalah sebagai berikut:
 
 

Daftar Akreditasi Jurusan ATMI Akademi Tehnik Mesin Industri

Strata Jurusan Akreditas
D-III Teknik Perancangan Mekanik Dan Mesin A
D-III Teknik Mekatronika B
D-III Teknik Mesin Industri B

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi ATMI yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di ATMI dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.
akreditasi atmi solo, akreditasi jurusan atmi solo, jurusan atmi surakarta

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan ATMI Akademi Tehnik Mesin Industri Terbaru"